Sleman Kembangkan potensi umkm kawasan merapi pasca erupsi

Jalin ukm (sleman) : Kepedulian pemerintah kabupaten sleman dalam mengentaskan umkm sleman khususnya  sekitar merapi merupakan langkah bagus untuk peningkatan kesejahteraan kawasan. kebijakan ini terutama didukung oleh keinginan sultan agar pemberdayaan umkm dan kredit modal kerja di sleman ditingkatkan karena bagaimanapun UMKM membutuhkan modal untuk pengembangan usahanya,” ungkap Gubernur DIY, Sri Sultan HB X.

Untuk meningkatkan kemampuan UMKM sleman telah dibuka akses seluas luasnya bagi pelaku ukm sleman untuk bisa mendapatkan kredit pengembangan usaha. hanya saja perlu diperhatikan oleh pelaku usaha kecil bahwa kesesuaian dan kelengkapan persyaratan tetap menjadi kebijakan bank yang harus di penuhi oleh pelaku usaha di sleman.

Salah satu program kredit yang dapat di akses di sleman antara lain  CIMB niaga yang telah mempokuskan diri pada tahapan pengembangan usaha mikro dan menengah. ini menjadi peluang bagi pelaku usaha untuk pengembangan peluang bisnis. Aksesnya pun dipermudah sehingga pelaku ukm bisa mendapatkan kredit lunak dan menguntungkan. Guna mendukung program CIMB nasional maka mikrolaju sleman membuka akses seluas luasnya kepada masyarakat untuk mengajukan kredit ukm.

Bank CIMB Niaga menargetkan portofolio kredit Mikro Laju sampai akhir tahun mencapai Rp 2 triliun. Untuk mencapai target tersebut, perseroan menggencarkan ekspansi bisnisnya dengan membuka sekitar 300 outlet Mikro Laju sepanjang tahun ini.

Direktur Comercial Banking CI MB Handoyo Soebali menyatakan, hingga Juni, penyaluran kredit Mikro Laju telah mencapai Rp 800 miliar. “Rata-rata satu orang nasabah mengajukan pinjaman sebesar Rp 50 juta–Rp 100 juta,” katanya usai acara pemberian Beasiswa CIMB Niaga Mikro Laju, Kamis (4/8).

 

Leave a comment