Sukses bisnis ukm jogja, inspirasi peluang bisnis

“Aku boleh dikata tak berpenghasilan selama sembilan tahun dan baru pada tahun ke sepuluh inilah bisnisku mulai berjalan dengan menakjubkan”

Para peserta talkshow “dadakan” yang kebanyakan anak-anak muda inipun saling senyum mendengar cerita dari kawannya yang spontan dan penuh inspirasi ini.

“Jadi…apa yang mbak lakukan seingga bisnis yang tadinya tidak menjanjikan apa-apa selama sembilan tahun, tiba-tiba menjadi sebuah bisnis yang penuh dengan lompatan benefit?”

“Aku tidak merubah tindakanku kok. Aku hanya merubah hatiku saja”

“Wow…!”

“Awalnya hanya bermodal 3 juta saja untuk membuat contoh batik ini Modal itupun kudapat dari dosenku yang mau memberi support pada ide bisnisku”

“Aku seroing ke luar negeri untuk pameran batik. Tidak hanya Asia, Eropapun sudah kedatangi untuk acara pameran dan hasilnya cukup bagus terhadap penjualan, tetapi kayaknya aku harus menampilkan sesuatu yang lebih bermakna bagi pelangganku agar hasil pameran ini bisa menjadi lebih bermanfaat bagi penjualanku dan promosi karya Indonesia di manca negara”

“Pameran di Mall atau semacamnya juga harus kurubah lagi srateginya agar bisa lebih banyak meningkatkan penjualan dan bukan menambah beban hutang”.

“Semua sudah kulakukan dengan penuh semangat dan akhirnya aku bertemu dengan mas Seta, ketua TDA (Tangan Di Atas) Yogyakarta. Akupun mulai menimba ilmu dari teman-teman TDA dan hasilnya ya seperti ini”

“Karyawanku yang tadinya di bawah 20 orang sudah meningkat berlipat-lipat dan semuanya mendapat gaji bulanan secara rutin, tidak seperti beberapa tahun silam yang sering kosong tanpa pendapatan”

artikel lengkap di http://ekonomi.kompasiana.com

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: