Solusi Kredit UMKM Mikrolaju CIMB Niaga

Direktur Commercial Banking CIMB Niaga, Handoyo Soebali mengungkapkan, manajemen CIMB Niaga berharap, penyaluran kredit ke masyarakat melalui unit Mikro Laju ini bisa membantu meningkatkan pengembangan bisnis, dan juga meningkatkan kepercayaan nasabah.

“Untuk memudahkan nasabah yang hendak menggunakan fasilitas kredit mikro, saat ini unit Mikro Laju telah tersebar di Jawa, Sumatera, Bali, Kalimantan, dan Sulawesi, dengan jumlah cabang sebanyak 186 unit (per Juni 2011), dan akan terus berkembang menjadi 300 unit sampai dengan akhir tahun 2011” kata Handoyo melalui keterangan resminya, Senin (26/9).

Saat ini, Mikro Laju hadir ditengah masyarakat dengan fasilitas simpanan dan pinjaman. CIMB Niaga menyediakan dua fasilitas pinjaman, yaitu Kredit Mikro Madya, yaitu pinjaman dengan plafon hingga Rp50 juta dan Kredit Mikro Utama, yaitu pinjaman dengan plafon hingga Rp500 juta.

Sejalan dengan pengembangan bisnis micro finance-nya, bulan Agustus CIMB Niaga meluncurkan produk Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) Mikro. Berbeda dengan KPR konvensional, target nasabah dari KPR Mikro hanya pengusaha mikro. Adapun plafon yang disediakan dari mulai Rp20 juta hingga Rp500 juta, dengan tenor maksimal 10 tahun.

Tujuan kredit untuk pembelian rumah baru atau secondary, pembelian ruko baru atau secondary, dan juga renovasi rumah.

Hingga Juni 2011, CIMB Niaga telah menyalurkan Rp692,3 miliar untuk kredit mikro. Angka ini melonjak 534% dari penyaluran kredit mikro pada periode yang sama tahun 2010 yang sebesar Rp109,2 miliar. [hid]

 

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: